05/10/13

SDN Karanganyar 01 Terapkan Gerakan Bersama Matikan Televisi

Slawi (MP) - Guna dapat meningkatkan prestasi para siswa, berbagai upaya terus dilakukan SDN Karanganyar 01 Kec. Kedungbanteng Kab.Tegal. Mulai dari peningkatan profesionalisme kinerja para guru, melengkapi sarana prasarana dan tambahan Jam pelajaran bagi para siswa. Selain itu sekolah juga terus mensosialisasikan adanya program " Gerakan Bersama Matikan Televisi anatara Jam 18.00 - 20.00 ''.

                                                                              Kepala Sekolah 
Demikian dikatakan Kepala SDN Karanganyar 01, Drs.Samsul Hidayat  melalui salah seorang guru, Cahyono S.Pd, adanya '' Gerakan bersama matikan televisi ini bertujuan untuk mengarahkan siswanya agar pada jam 18 - 20.00 dimanfaatkan waktunya untuk belajar. Untuk itu, kami berharap agar para orang tua ikut mendukung adanya program tersebut,''tutur Cahyono.

                                                                          Cahyono S.Pd 
Lebih lanjut dikatakan, SDN Karanganyar 01 sesuai dengan visinya ''Berilmu pengetahuan, Berprestasi, Terampil, Berkepribadian dengan dasar Imtak kepada Tuhan Yang Maha Esa akan terus berupaya meningkatkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun dalam bidang non akademik.Dan dengan didukung para guru yang ada akan menerapkan sistem Operatif Learning yang bertujuan agar siswa aktif dalam pembelajaran. Selain itu juga dengan melengkapi fasilitas yang dimiliki sekolah seperti adanya sarana Online, Lap Top, alat peraga dan LCD Proyektor. Mudah - mudahan dengan adanya upaya ini, dapat meninmgkatkan prestasi siswa,'' harap Kepala Sekolah. 
                                                                         Siswa Saat Kegiatan

Salain bidang akademik, sekolah juga memberikan kegiatan ekstrakurikuler, seperti Pramuka, Olahraga, Seni Calung dan Rebana. Berbagai prestasi telah dapat dicapai, diantaranya dalam lomba LCC pernah meraih Juara 1, lomba siswa berprestasi meraih Juara 2, lomba khitobah meraih Juara 1 putra dan Juara 2 putri serta beberapa kejuaraan lainnya. (sen/dik)                    

     
Dalam menjalankan tugasnya semua wartawan Muara Pos dibekali Surat Tuas dan ID Card serta namanya tercantum dalam Box Redaksi

Kisah Nyata

Sosok