03/10/13

SDN Sumurpanggang 3 Gratiskan LKS dan Buku Pelajaran


Tegal (MP) - Kiprah SDN Sumurpanggang 3 Kec. Maradana Kota Tegal, dibawah kepemimipinan Ridwan S.Pd terus menunjukan adanya peningkatan. Hal ini ditandai dengan adanya peningkatan jumlah siswa yang terus bertambah setiap tahunnya. Ini menunjukan adanya kepercayaan dan penilaian positif dari masyarakat yang terus mengalir, sehingga mereka orang tua segera menyekolahkan anak didiknya di sekolah ini.


Dipaparkan salah seorang guru, Joko Sundang, S.Pd, ketika MP menanyakan sejauh mana peningkatan SDN Sumurpanggang 3 dibawah kepemimpinan Ridwan S.Pd. Menurutnya Meski sebagai Kepala Sekolah, beliau tidak merasa dirinya sebagai Kepala Sekolah, bahkan dengan semua rekan guru menganggapnya sebagai mitra atau teman kerja, selain transparan dalam hal anggaran, beliau juga selalu memberikan kebijakan - kebijakan yang meringankan  para orang tua diantaranya  dengan membantu siswa kurang mampu melalui dana BOS, menggratiskan LKS dan buku - buku pelajaran.

Sisi lain sekolah, mski sebagai sekolah dasar negeri,  dalam pembelajaranya sekolah selalu menerapkan nilai - nilai Islami, seperti dengan adanya pelajran Tadarus dan  hafalan Jus'ama bagi kelas 1,2, 3 dan bagi para lulusan diharapkan mereka telah khatam Al Qur'an. Dan saat ini dengan adanya kurikulum Tematik, sekolah sudah melaksanakan dan mendukung kurikulum 2013  '' terang Joko.

Sederet Prestasi telah dapat dicapai SDN Sumurpanggang 3 Kota Tegal, seperti Juara 1 Turnamen Futt sall antar SD/ MI (SD Mutu), Juara 2 lomba Mapsi Khitobah, Juara 1 Lomba cerdas cemat tingkat SD dan sederet prestasi linnya. (sen/dik)    

       
Dalam menjalankan tugasnya semua wartawan Muara Pos dibekali Surat Tuas dan ID Card serta namanya tercantum dalam Box Redaksi

Kisah Nyata

Sosok