06/09/13

Aktivitas TBM Terminal Alami Peningkatan




TEGAL(MP)- Aktivitas Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti Terminal Bus Tegal terus mengalami peningkatan. Sejak fasilitas membaca di tempat publik ini didirikan tahun 2011 lalu, jumlah pengunjungnya  terus bertambah. Selain dinilai produktif dan mampu menuntaskan keaksaraan, khususunya bagi para pengasong di terminal, TBM terminal menjadi satu-satunya TBM di terminal di Indonesia yang aktif.
Dr Yusqon, MPd selaku pengelola dalam sebuah kesempatan mengungkapkan, jumlah anggota TBM Terminal Bus Tegal sudah mencapai 20 orang. Mereka setiap harinya berprofesi sebagai pengasong yang beroperasi di Terminal Tegal. Koleksi bukunya pun sudah mencapai ribuan eksemplar.Keberadaan TBM di Terminal Bus Tegal telah banyak memberikan ilmu pengetahuan bagi para pengasong. Selain itu juga mampu memberikan warna dan nuansa berbeda di dalam terminal.
Tidak hanya para pengasong, banyak tokoh nasional yang pernah singgah di TBM ini. Diantaranya, Walikota Tegal, Yessi Gusman, Ray Sahetapy, Dewi Hughes, Slamet Gundono, dan lain-lain. Beberapa waktu lalu juga tidak ketinggalan Kepala P2PNFI Pusat, Dr Ade Kusmiyadi pernah singgah dan bertatap muka langsung dengan para pengasong di Terminal Bus Tegal. (didik yuliyanto)  
Dalam menjalankan tugasnya semua wartawan Muara Pos dibekali Surat Tuas dan ID Card serta namanya tercantum dalam Box Redaksi

Kisah Nyata

Sosok