11/09/13

Lomba Mapsi ke-16 di Kecamatan Dukuhturi Diadakan

Slawi (MP)  Guna dapat meningkatkan  rasa keimanan dan ketakwaan pada diri siswa, diperlukan suatu cara agar siswa dapat lebih terarah. Salah satunya dengan adanya kegiatan lomba Mapsi di tingkat kecamatan Dukuhturi. Lomba yang diadakan di SDN Sidapurna 02 ini diikuti 38 SD Negeri dan swasta.

                                   Selain Bidang Keagamaan,  Lomba Wira Usaha Juga Diikutkan   
Hal ini seperti dikemukakan Ketua Panitia, Sihono, SAg, menyampaikan adanya lomba Mapsi di tingkatkan kecamatan ini bertujuan untuk memperdalam materi keislaman pada diri siswa disamping menambah rasa Iman dan Takwa. Dan untuk lomba - lomba yang didakan diantaranya , Lomba Khitobah, Bercerita Islami, Lomba mapel PAI, LCC, lomba melukis atau seni Kaligrafi dan menulis ayat - ayat  Alqur'an, lomba TIK,  serta lomba lainnya. Sedang untuk lomba Rebana rencanaya akan diadakan besok Kamis sekalian pengumuman para Juaranya.

Dan selain lomba dalam bidang Islami, juga diadakan lomba kewirausahaan, disini siswa dilatih untuk bisa berwira usaha nantinya. Untuk lomba yang dikuti yaitu, lomba membuat makanan atau jajan, salah satunya  dengan bahan dasar pisang, dan minuman. Selain itu juga ada kerajianan tangan. Diharapkan dengan adanya lomba Mapsi yang ke - 16 di Kecamatan Dukuhturi ini, dapat mencetak generasi yang Islami, Madani, Berimtak serta memiliki keahlian,'' harap Sihono saat ditemui di sela - sela acara. (dik/safii)                   
Dalam menjalankan tugasnya semua wartawan Muara Pos dibekali Surat Tuas dan ID Card serta namanya tercantum dalam Box Redaksi

Kisah Nyata

Sosok