10/09/13

SDN Penarukan 02 Tingkatkan Mutu Pendidikan


Slawi  (MP) Guna dapat mencetak lulusan yang lebih berkualitas diperlukan berbagai upaya untuk mewujudkannya. Selain berupaya memenuhi beberapa fasilitas atau sarana yang dibutuhkan oleh siswa, sekolah juga berupaya menciptakan pembelajaran yang efektif dan efesien agar siswa lebih berkosentarasi dalam belajarnya. Salah satunya dengan menerapkan pembelajaran dengan menggunakan LCD Proyektor.

 
Seperti disampaikan Kepala SDN Penarukan 02, Nurlaela S.Pd, saat ditemui MP mengatakan, bahwa setiap sekolah sangat menginginkan adanya suatu kemajuan. Untuk itu dengan didukung para guru yang ada dan menjalin kerja sama yang baik dengan wali murid, sekolah akan berupaya mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas. 

Selain meningkatkan mutu pendidikan dalam bidang akademik, upaya lain yaitu dengan menggiatkan kegiatan tambahan ekstra kurikuler, Pramuka, Olahraga, Seni Drum band, Gamelan, Seni tari dan kegiatan lainnya. Dan sebagai program lain yang akan di terapkan di sekolah, dengan adanya animo masyarakat yang menyekolahkan anak didiknya di SDN Penarukan 02, rencananya sekolah akan melengkapinya dengan gedung Perpustakaan. yang tujuannya dengan adanya perpustakaan, sekolah dengan dibantu para guru akan menerapkan sosialisasi kegiatan gemar membaca. Sebab dengan adanya siswa gemar membaca, akan dapat menambah wawasan pengetahuan , ''ungkap Kepala Sekolah.


Lebih lajut dikatakan, bahwa kedisiplinan merupakan bagian dari kunci keberhasilan dan hal ini akan di terapkan di kalangan guru dan para siswa. Tidak hanya disiplin pada saat belajar di sekolah, pada saat di rumah sebagai seorang pelajar atau siswa tugasnya adalah belajar, jadi jadikan bahwa belajar adalah suatu kebutuhan yang harus dilakukan seorang siswa. Dan dengan adanya kegemaran membaca dan belajar yang diiringi dengan sikap kedisiplinan, seorang siswa akan dengan mudah dapat meraih prestasi,''terang Nurlaela belum lama ini. (Didik) 
Dalam menjalankan tugasnya semua wartawan Muara Pos dibekali Surat Tuas dan ID Card serta namanya tercantum dalam Box Redaksi

Kisah Nyata

Sosok