05/09/13

Pemilik Jamkesta Warna Putih Otomatis Dapat BMM Tahap II


TEGAL(MP)- Warga masyarakat yang memiliki kartu Jamkesmas dan kartu Jamkesta warna putih yang masuk dalam kelompok kategori miskin secara otomatis mendapatkan Bantuan Rakyat Miskin (BMM) tahap II. Mereka mendapatkan bantuan tanpa harus melalui musyawarah warga, hanya tinggal mengusulkannya ke kantor kelurahan masing-masing. Bagi warga yang masuk kedalam penerima susulan di tahap kedua, minimal akan mendapatkan BMM dua bulan terakhir. Demikian dikatakan Walikota Tegal H Ikmal Jaya, SE Ak saat meninjau langsung pembagian BLSM tahap dua di Kantor Pos Kecamatan Tegal Timur, Selasa (3/9).

Rencananya BMM tahap kedua akan dibagikan pada bulan Nopember 2013 mendatang dengan jumlah penerima sama dengan tahap I, dan ditambah dengan usulan pengajuan BMM yang baru. Pada dasarnya warga masyarakat penerima BMM selama sesuai dengan syarat administratif  bisa menunjukan atau melengkapi persyaratan yang dibutuhkan akan diakomodir  untuk mendapatkan BMM tersebut.

Pengajuan atau usulan bagi warga Kota Tegal yang sudah memiliki kartu Jamkesmas yang baru maupun Jamkesta warna putih dan pada saat pembagian BMM tahap I belum dapat, Pemkot Tegal akan memasukannya pada pencairan BMM tahap II. (didik yuliyanto)




Dalam menjalankan tugasnya semua wartawan Muara Pos dibekali Surat Tuas dan ID Card serta namanya tercantum dalam Box Redaksi

Kisah Nyata

Sosok