09/09/13

SD Putra Wacana Raih Juara 2 Kejurda Renang Antar Klub Taruna Jateng

Tegal (MP) - Dari tahun ketahun kiprah SD Putra Wacana terus menglami peningkatan yang signifikan, hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa penghargaan yang telah diraih sekolah melalui para siswanya, seperti pada pencapaian nilai tertinggi hasil UN yang telah diraih Kristian Bayu Dwi Prihantoro dengan hasil nilai yang dicapai untuk Mapel Matematika 9,50, Bahasa Indoneia 9.20 dan IPA 8,50 dengan jumlah nilai 27,20.

Dengan adanya hasil inilah, sekolah kedepan akan berupaya meningkatakan mutu sekolah, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.
                                                Janos Saat Didampingi Kepala Sekolah

 Seperti dikatakan Kepala Sekolah, Yusuf  Sudardi, SPd, saat ditemui diruang kerjanya, selain berupaya meningkatkan mutu, sekolah juga akan tetap mengarah kepada pembentukan karakter agar lebih itensif. Dan sebagai langkah upaya yang dilakukan sekolah guna memperat hubungan dengan wali murid yaitu dengan menciptakan komunikasi dan jalinan kerjasama yang baik. Dengan adanya jalinan kerjasama yang baik, diharapkan para orang tua juga turut memperhatikan perkembangan anak didiknya ketika dirumah,'' terang Kepala Sekolah.

Dalam kegiatan belajarnya, selain telah dilengkapi dengan ruang belajar yang aman dan nyaman, sekolah juga telah dilengkapi dengan alat peraga, TIK dan CD Pembelajaran, IPA, IPS Matematika. Dengan adanya alat ini diharapkan siswa dapat lebih berkosentrasi.

Satu lagi sebuah kejuaaran Olahraga Renang telah dapat ditorehan oleh siswa kelas 3, Janos. Putra pasangan dari Sebastianus Irwan Haryanto dan Fransisca yuanita telah mampu meraih Juara 1 Renang tingkat kota Tegal dan Juara 2 Kejurda Renang antar klub Taruna Jateng yang diadakan di Semarang pada 6-7 September. Janos Atlet Renang yang yang bercita - cita menjadi Profesor dan arsitek serta hobby membaca ini, telah berupaya semaksimal mungkin membuat nama baik sekolah, dan kedepan akan berupaya  lebih baik lagi,  tutur Janos.  
Dan dengan adanya sekolah yang telah meraih Juara 2 Renang di tingkat Propinsi yang diwakili Janos, atas nama sekolah mengucapkan terima kasih serta  merasa cukup bangga dan kedepan sekolah akan berupaya meningkatkan prestasi - prestasi lainnya agar lebih baik lagi,'' harap Yusuf.   (Seno aji)                  
Dalam menjalankan tugasnya semua wartawan Muara Pos dibekali Surat Tuas dan ID Card serta namanya tercantum dalam Box Redaksi

Kisah Nyata

Sosok