03/10/13

Dalam UN, 9 Siswa SDN Sidakaton 4 Raih Nilai 100

Slawi (MP) - Sebuah gebrakan baru dalam upaya mendongkrak prestasi siswa, telah dapat dilakukan SDN Sidakaton 4 Kec. Dukuhturi Kab. Tegal, yaitu dengan hasil UN yang telah dicapai para siswa, khususnya dalam mapel Matematika, 9 anak telah dapat meraih nilai 100 dan  7 anak  meraih nilai 9,50 serta 1 yang meraih nilai 9,75. 

                                                          Siswa Pada Saat Wisuda
Hal ini seperti disampaikan Kepala SD Sidakaton 4, Akhmad Subkhan S.Pd, melalui guru mapel kelas 6, Imamudin S.Pd,SD, kepada MP, menjelaskan bahwa dari 9 anak yang meraih nilai 100 dalam mapel Matemaika antara lain, Atik Sofiana, Fina Andani, Hasanudin, Ismi Maudia, Imam Fikri Hambali, Markhatun Khasanah, Yazid Izzudin, Nurul Amisatul Azizah, Naila Alfin Aulia. Dan 2 tahun secara berturut - turut dalam perolehan hasil nilai UN SDN Sidakaton 4 se-Kec Dukuhturi menempati urutan rangking pertama, bahkan pada tahun ajaran 2011/2012 ada siswa  yang bernama Khilyatul Aulia dalam UN mamapu meraih nilai tertinggi 29.50 untuk mapel Bhs.Indonesia 100, Matematika 9,75 serta dalam mapel IPA meraih nilai 9,75.  Meski demikian, sekolah akan tetap berusaha mempertahankan prestasi nilai yang telah diraih para siswanya, terang Kepala Sekolah.

Selain di dukung dengan  fasilitas yang cukup memadai dan guru yang telah terlatih dalam bidangnya, kami optimis kedepan dapat terus meningkatkan prestasi siswa. Saat ini dalam bidang sarana, sekolah telah dilengkapi dengan sarana Perpustakaan, Internet Online, Komputer, Laptop dan LCD Proyektor. Berbagai pestasipun telah dapat diraih, diantaranya Juara 1 Mocopat Putra tingkat Kecamatan, rencananya akan maju di tingkat Kabupaten dan Juara 1 lomba  SD  Berkarakter Kebangsaan tngkat Eks Karesidenan Adiwerrna serta sederet prestasi linnya.

Dengan adanya sekolah telah dapat membuktikan prestasinya kepada masyarakat, kami berharap SDN Sidakaton 4 dapat menjadi SD Favorit pilihan masyarkat, ungkap Kepala Sekolah diakhir perbincangannnya. (Sen/dik)   
          
Dalam menjalankan tugasnya semua wartawan Muara Pos dibekali Surat Tuas dan ID Card serta namanya tercantum dalam Box Redaksi

Kisah Nyata

Sosok